Keluhan Warga Tentang Kartu Bekasi Sehat

by
Kartu Sehat Bekasi

jakasampurna.com – Masyarakat itu memiliki cita-cita sederhana saja, untuk mengukurnya tidak perlu pakai indikator yang ribet, cukup apa-apa yang menjadi hak warga terpenuhi dan dirasakan dan apa yang menjadi kewajiban pemerintah terlaksana dengan amanah demikian juga sebaliknya kewajiban warga terpenuhi dan hak pemerintah didapatkan

Keberhasilan sebuah kota tidak bisa diukur dengan hanya mendapatkan piala dan penghargaam ini itu, karena apa yang diraih itu bisa jadi tidak dirasakan oleh warga.

Ambil saja contoh tentang diluncurkannya Kartu Bekasi Sehat sejak januari 2017, pada prinsipnya program tersebut sangat bermanfaat dan bisa dirasakan oleh warga, tapi tahukah kita seberapa banyak keluhan masyarkat tentang Kartu Bekasi Sehat itu ?

Tim jakasampurna,.com bukan saja menelusuri permasalahan yang ada, tapi juga ikut dalam bagian relawan untuk pendampingan pengurusan dan penggunaan Kartu Sehat, sehingga tau persis begitu banyak ketidaksiapan program tersebut, meskipun sudah ada yang merasakan manfaatnya.

Beberapa keluhan masyarakat tentang Kartu Bekasi Sehat yang sering diutarakan warga dan sudah menjadi rahasia umum adalah ;

  1. Tidak jelasnya waktu yang dibutuhkan dalam pembuatannya, dari mulai pengurusan hingga diterbitkannya Kartu Bekasi Sehat, sehingga banyak warga yang lebih dari 3 bulan tidak kunjung terbit padahal semua syarat sudah terpenuhi dan yang lebih menyedihkan buat warga adalah karena tidak ada pemberitahuan sama sekali tentang alasan tidak diterbitkannya kartu sehat itu.
  2. Tidak pernah tertera nama penerima dan nomor yang dapat dihubungi dalam tanda terima setelah warga menyerahkan persyaratan pembuatan Kartu Bekasi Sehat, sehingga ketika kartu tidak kunjung diterbitkan warga kesulitan untuk bertanya kepada siapa perihal progress pengajuannya tersebut.
  3. Tidak adanya ketentuan yang jelas tentang apa-apa saja yang bisa di claim ketika menggunakan Kartu Bekasi Sehat, sehingga ketika warga tertolak saat menggunakannya disebuah rumah sakit, mereka tidak dapat berbuat banyak selain pergi meninggalkan rumah sakit tanpa mendapat manfaat apa-apa dari program ini.
  4. Tidak ada call center yang bisa dihubungi untuk berkonsultasi ketika menemui kendala dalam pengurusan terlebih penggunaan Kartu Bekasi Sehat.
  5. Janji diantarkan kerumah setelah Kartu Bekasi Sehat selesai dicetak hanya dirasakan sebagian kecil warga, sebagian besar harus bersusah payah mendapatkannya

Maka sangat wajar apabila masyarakat memandang bahwa Kartu Bekasi Sehat ini dijadikan jembatan untuk menaikkan popularitas jelang pilkada 2018.

Permasalahan Kartu Bekasi Sehat ini hanyalah sebagian kecil dari masalah yang ada di Kota Bekasi dari sekian banyak permasalahan yang harus diselesaikan

Oleh karena itu piala atau penghargaan yang sudah diperoleh terasa percuma untuk warga, karena pada kenyataannya  dilapangan masih banyak problem sederhana yang harusnya bisa diselesaikan tapi tak juga bisa diselesaikan.

Semoga pemimpin baru kedepan bisa lebih berorientasi pada kenyataan dilapangan tidak sekedar mengejar piala dan penghargaan.[Ting]

Punya keluhan juga tentang Kartu Bekasi Sehat juga ?
Silahkan tinggalkan komentar di bawah, agar dapat menjadi masukan bagi pemerintah




37 thoughts on “Keluhan Warga Tentang Kartu Bekasi Sehat

  1. Mau nanya kartu sehat apakah benar dihentikan sementara pembuatannya ? karena saat saya mita tolong RT membuatkan kartu sehat jawabannya seperti itu dan saya dengar tetangga saya juga sudah buat tapi lama gak jadi jadi lebih dari 3 bulan

  2. Iya betul Kartu Sehat Bekasi pelayannya sangat buruk sekali, saya sudah 2 kali ngurus lewat RT dan ngurus sendiri sampai sekarang gak jadi jadi, gak niat

  3. saya mau tanya
    saya sudah bikin kartu sehat berbasis nik
    tp sampai sekarang belum juga jadi
    saya pernah k kantor walikota untuk menanyakan..mereka bilang akan dikirim kerumah warga begitu sudah jadi, sedangkan saya status rumah mengontrak n sering pindah2 rumah
    apakah saya bisa mengambil langsung k kantor atau gimana, kurang jelas infonya

  4. Mau tanya donk.. emg skrg per april berobat ke RS pake kartu sehat harus pake rujukan dr puskesmas ya.?? Sy berobat ke budilestari hrs pake rujukan puskesmas dlu..jadi repot banget karena sya sdh terlanjur ke RS gimana ya

  5. Apa yg ditulis tentang keluhan warga ini bener banget, termasuk sy warga kranji yg sampai sekarang ga ada kabar beritanya sama sekali Kartu Sehat yg kami ajukan, bikin capek ati

  6. Sya ditolak di RS sakit dokternya bilang katanya Kartu Sehat masih banyak tunggakkannya…. Astagfirullah….

  7. Pagi ini mau ngantri lagi bikin kartu sehat setelah kemarin 2 bulan gak ada respon, kalo hari ini juga gak jadi, bener aja apa yang dibilang para tetangga, program ini hanya untuk kepentingan politik

  8. Sedih banget, kemarin anak saya sakit, saya butuh banget kartu sehat karena gak ada uang, tapi udah ngurus sana sini gak jadi jadi malah dioper sana sini 🙁

  9. Waktu kampanye akbar teriak-teriak tentang kartu sehat, padahal banyak warga Bekasi yang tidak merasakannya, bikinnya aja susah dipimpong kesana kemari

  10. Benar kartu sehat kepentingan politik nyatanya sudah TIGA bulan belum diantar, tolong bgm solusi nya apa buat lagi, atau nunggu sampai kapan, habis kampanye gak jelas

  11. kartu sehat saya sdh jadi tapi pas mau dipakai disebuah rumah sakit ditolak, katanya kartu sehat masih nunggak di rs tersebut sy jd bingung

  12. Tempohari saya coba minta tolong ketua RT saya untuk ngurus kartu sehat tapi katanya ga bisa lagi, bener ga ya…

  13. Saya sudah ngurus kartu sehat dan seringkali menanyakan, dari tahun 2017 dan baru selesai bulan Mei 2018, padahal masa berakhirnya tahun2018, program yang aneh, diluncurkan januari 2017 dan baru selesai cetak Mei 2018, patutlah masyarakat menduga ini hanya untuk kepentingan politik saja

  14. Tolonglah lebih perhatian kepada masyarakat kecil, tetangga saya yang mampu sudah dapat sedangkan kami yang tidak mampu belum juga dapat hingga sekarang

  15. Masa berlakunya sampai 2018, sampe hari gini warga kami belum ada yang menerima kartu sehat yang dijanjikan

  16. Sy sdh ngurus kependopo akhirnya 2017, katanya mau dianter kerumah kalau sdh selesai, tp sdh setengah tahun gak kunjung dateng nih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *